Grey Moustache

Minggu, 11 November 2018

TELEPHONING (Making and Receiving Telephone Calls)


Assalamualaikum warrohmatullahi wabarrokatu,

Hello guys balik lagi di blog saya yang dikesempatan kali ini saya akan membahas materi-materi dasar untuk bussines english yang memiliki banyak pembahasan seperti socializing yang sebelumnya sudah kita bahas ya. Nah kali ini kita akan membahas bussines english dengan pembahasan telephoning, yang berfokus pada making and receiving telephone calls. Nah berikut pembahasannya lets goo...


TELEPHONING
(Making and Receiving Telephone Calls)

Di Bussines english pada saat melakukan telephone tentu akan berbeda dengan telephone yang biasa kita lakukan dikegiatan sehari-hari. Perbedaannya adalah bahasa yang kita gunakan merupakan bahasa yang formal berbeda dengan telephone yang sering kita lakukan dikegiatan sehari-hari yang menggunakan bahasa yang tidak formal. Berikut adalah ungkapan-ungkapan atau contoh percakapan dalam telephone yang menggunakan bahasa yang formal.


Exercise 1
Useful Expressions, Ungkapan yang sering digunakan saat menerima telephone

  • Hello, how may I help?
  • (Office name), (your name) speaking, How cab I help you?
  • Can I have your name, sir/madam?
  • May I ask who's calling, please?
  • I'm sorry, I didn't get your name
  • Could you spell that for me, please?
  • Would you mind spelling that for me?
  • Where are you calling from?
  • Can you please tell me where you are calling from?
  • Could you wait for a moment, please?
  • I'll try to put you through

Exercise 2
Mr. Adachi is trying to reach Mr. Carter. His secretary answers the phone.

Secretary     : J&M imports, Joanna Collins speaking. How may I help you?
Akio Adachi   : Hello! May I speak with Mr. Carter?
Secretary         : Can I have your name, sir?
Akio Adachi   : My name is Akio Adachi.
Secretary         : Would you mind spelling that for me?
Akio Adachi   : Akio Adachi. That's A-K-I-O A-D-A-C-H-I.
Secretary         : Thank you, sir. And where are you calling from?
Akio Adachi   : I'm calling from HCA Shipping
Secretary         : Ok, Mr. Adachi, I’ll try to put you through. Kindly wait for a few seconds.
Akio Adachi   : Thank you very much!
Secretary         : Youre welcome

Dari contoh diatas yang dapat kita lakukan adalah dalam menerima telephone dengan menyebutkan nama kantor dan nama yang menerima telephone. Lalu selanjutnya menanyakan nama dan dari perusahaan mana penelpon tersebut. Bila sudah melakukannya kita dapat menanyakan dan  memenuhi keperluan apa yang diinginkan oleh penelpon tersebut. Sebaliknya apablia kita merupakan orang yang menelpon, hal yang dapat dilakukan adalah menyebutkan nama dan asal kantor ataupun identitas kepada penerima telephone dan memberitahukan apa keperluan kita. Hal penting selanjutnya adalah menggunakan bahasa yang formal kepada penerima telephone maupun pada saat kita melakukan telephone.


Referensi : [Online]. https://engoo.id/ [Diakses pada 11 November 2018]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar