Assalamualaikum
warrohmatullahi wabarrokatu,
Hello guys balik lagi di
blog saya yang dikesempatan kali ini saya akan membahas materi-materi dasar
untuk bussines english yang memiliki banyak pembahasan seperti socializing yang
sebelumnya sudah kita bahas ya. Nah kali ini kita akan membahas bussines
english dengan pembahasan telephoning, yang berfokus pada making and receiving
telephone calls. Nah berikut pembahasannya lets goo...
TELEPHONING
(Making and Receiving Telephone Calls)
(Making and Receiving Telephone Calls)
Di Bussines english pada saat
melakukan telephone tentu akan berbeda dengan telephone yang biasa kita lakukan
dikegiatan sehari-hari. Perbedaannya adalah bahasa yang kita gunakan merupakan
bahasa yang formal berbeda dengan telephone yang sering kita lakukan dikegiatan
sehari-hari yang menggunakan bahasa yang tidak formal. Berikut adalah
ungkapan-ungkapan atau contoh percakapan dalam telephone yang menggunakan
bahasa yang formal.
Exercise 1
Exercise 1
Useful Expressions, Ungkapan yang sering digunakan saat menerima telephone
- Hello, how may I help?
- (Office name), (your name) speaking, How cab I help you?
- Can I have your name, sir/madam?
- May I ask who's calling, please?
- I'm sorry, I didn't get your name
- Could you spell that for me, please?
- Would you mind spelling that for me?
- Where are you calling from?
- Can you please tell me where you are calling from?
- Could you wait for a moment, please?
- I'll try to put you through
Exercise 2
Mr. Adachi is trying to reach Mr. Carter. His secretary answers the
phone.
Secretary : J&M imports, Joanna Collins speaking. How may I help you?
Akio Adachi : Hello! May I speak
with Mr. Carter?
Secretary : Can I have your name, sir?
Akio Adachi : My name is Akio Adachi.
Secretary : Would you mind
spelling that for me?
Akio Adachi : Akio Adachi. That's A-K-I-O
A-D-A-C-H-I.
Secretary : Thank you,
sir. And where are you calling from?
Akio Adachi : I'm calling from HCA Shipping
Akio Adachi : I'm calling from HCA Shipping
Secretary : Ok, Mr. Adachi,
I’ll try to put you through. Kindly wait for a few seconds.
Akio Adachi : Thank you very much!
Secretary : Youre welcome
Dari contoh
diatas yang dapat kita lakukan adalah dalam menerima telephone dengan
menyebutkan nama kantor dan nama yang menerima telephone. Lalu selanjutnya
menanyakan nama dan dari perusahaan mana penelpon tersebut. Bila sudah melakukannya
kita dapat menanyakan dan memenuhi
keperluan apa yang diinginkan oleh penelpon tersebut. Sebaliknya apablia kita
merupakan orang yang menelpon, hal yang dapat dilakukan adalah menyebutkan nama
dan asal kantor ataupun identitas kepada penerima telephone dan memberitahukan
apa keperluan kita. Hal penting selanjutnya adalah menggunakan bahasa yang
formal kepada penerima telephone maupun pada saat kita melakukan telephone.
Referensi : [Online]. https://engoo.id/ [Diakses pada 11 November 2018]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar