Grey Moustache

Jumat, 16 Desember 2016

TUGAS 5



NAMA            : NUR ZASKIA ROMAHDANI
KELAS          : 1EB03 (KELOMPOK 3)
NPM              : 25216564
MANAJEMEN PEMASARAN
Menurut Philip Kotler (2012:146) pengertian manajemen pemasaran adalah penganalisisan, pelaksanaan, dan pengawasan, program-program yang ditunjukkan untuk mengadakan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud mencapai tujuan organisasi. Manajemen pemasaran lebih menekankan pada fungsi penganalisaan, perencanaan atau penerapan serta pengawasan. Dalam membuat suatu rencana, fungsi penganalisaan yang sangat penting agar rencana yang dibuat dapat lebih matang dan tepat. Dalam melakukan rencana tersebut dibutuhkan fungsi pengawasan untuk mengawasi rencana yang dilakukan. Selain fungsi pengawasan tersebut fungsi pengendalian juga diperlukan untuk mengendalikan rencana tersebut untuk mencegah terjadi sebuah penyimpangan.
Dalam manajemen pemasaran terdapat konsep pemasaran yang merupakan faktor penting untuk mencapai sukses bagi perusahaan. Kotler (2012:17) mendefinisikan konsep pemasaran bahwa kunci untuk meraih tujuan organisasi adalah efektif dari pada pesaing dalam memadukan kegiatan pemasaran guna menetapkan dan memuaskan kebutuhan serta keinginan pasar sasaran. Konsep pemsaran tersebut dibuat dengan menggunakan tiga faktor dasar. Faktor tersebut yaitu orientasi pada konsumen, koordinasi dan integrasi dalam perusahaan, mendapatkan laba melalui pemuasan konsumen. Melalui faktor dari konsep pemasaran tersebut membuat perusahaan berhasil bila berpijak pada faktor-faktor tersebut.

Daftar pusaka : Kotler Philip, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi pertama, Andy, Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar