NAMA : NUR ZASKIA ROMAHDANI
KELAS : 1EB03 (KELOMPOK 3)
NPM : 25216564
KELAS : 1EB03 (KELOMPOK 3)
NPM : 25216564
MANAJEMEN PEMASARAN
Menurut Philip Kotler (2012:146) pengertian manajemen
pemasaran adalah penganalisisan, pelaksanaan, dan pengawasan, program-program
yang ditunjukkan untuk mengadakan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan
maksud mencapai tujuan organisasi. Manajemen pemasaran lebih menekankan pada
fungsi penganalisaan, perencanaan atau penerapan serta pengawasan. Dalam membuat
suatu rencana, fungsi penganalisaan yang sangat penting agar rencana yang
dibuat dapat lebih matang dan tepat. Dalam melakukan rencana tersebut
dibutuhkan fungsi pengawasan untuk mengawasi rencana yang dilakukan. Selain
fungsi pengawasan tersebut fungsi pengendalian juga diperlukan untuk
mengendalikan rencana tersebut untuk mencegah terjadi sebuah penyimpangan.
Dalam manajemen pemasaran terdapat konsep pemasaran yang
merupakan faktor penting untuk mencapai sukses bagi perusahaan. Kotler
(2012:17) mendefinisikan konsep pemasaran bahwa kunci untuk meraih tujuan
organisasi adalah efektif dari pada pesaing dalam memadukan kegiatan pemasaran
guna menetapkan dan memuaskan kebutuhan serta keinginan pasar sasaran. Konsep
pemsaran tersebut dibuat dengan menggunakan tiga faktor dasar. Faktor tersebut
yaitu orientasi pada konsumen, koordinasi dan integrasi dalam perusahaan, mendapatkan
laba melalui pemuasan konsumen. Melalui faktor dari konsep pemasaran tersebut
membuat perusahaan berhasil bila berpijak pada faktor-faktor tersebut.
Daftar pusaka : Kotler Philip, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia,
Buku Dua, Edisi pertama, Andy, Yogyakarta.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar